Optimalkan Pengamanan Pilkada 2024, Polresta Balikpapan Gelar TFG

BALIKPAPAN, Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Balikpapan, Polresta Balikpapan menggelar Tactical Floor Game (TFG) sebagai bagian dari Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Mahakam 2024.K

Kegiatan strategis ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Balikpapan KBP Anton Firmanto dan Wakapolresta AKBP Hendrik Eka Bahalwan serta didampingi Kabagops Polresta Balikpapan, Kompol Djoko Purwanto. 

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh para Kasatgas dan Kasubsatgas yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Mahakam 2024.

Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto menyatakan pelaksanaan TFG ini merupakan langkah penting dalam menyamakan persepsi serta meningkatkan koordinasi di antara seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada.

"TFG ini kami lakukan untuk memastikan kesiapan setiap satuan tugas dalam menghadapi berbagai skenario yang mungkin terjadi selama tahapan Pilkada sehingga kami dapat menjaga situasi yang kondusif di wilayah Kota Balikpapan," tutur KBP Anton Firmanto, pada Jumat (23/8/2024) sore. 

Pada kesempatan ini, Kapolresta Balikpapan juga menegaskan komitmen Polresta Balikpapan dalam menjaga kelancaran dan keamanan Pilkada 2024.

"Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesiapsiagaan personel kami, sehingga kami dapat merespon dengan cepat dan tepat terhadap setiap situasi di lapangan," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan TFG ini juga bertujuan untuk melancarkan proses Pilkada 2024 di Kota Balikpapan dapat berlangsung dengan aman, damai, dan tertib.

"Dengan persiapan matang ini, diharapkan seluruh personel yang terlibat memiliki pemahaman yang mendalam mengenai tugas mereka, sehingga mampu memberikan pengamanan maksimal di setiap tahapan Pilkada," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar